Skip to main content

Cara Menghilangkan Rasa Malas Sholat

Sholat merupakan ibadah yg wajib ditunaikan oleh seorang kaum muslimin dan muslimah (islam).Jika menyengaja untuk meninggalkan sholat dosanya sangatlah besar.Tetapi salah satu alasan yg membuat seseorang menjadi tidak sholat adalah rasa malas yg ditiupkan oleh setan.Anda tak usah khawatir,berikut ini ada tips untuk mengatasi rasa malas yg muncul saat ingin sholat :

http://zalfatazkira.blogspot.com/2017/03/cara-menghilangkan-rasa-malas-sholat.html

1.Tanamkan Niat
Segala sesuatu dapat terjadi karena didasari dengan, baik perbuatan positif ataupun negatif.Saat Anda hendak menjalankan ibadah wajib yang harus dikerjakan oleh umat islam,niatkan dalam hati bahwa Anda ingin mendapatkan pahala,dan pikirkan juga bahwa meninggalkan sholat itu dosa besar dimana ganjarannya adalah api neraka yg sangat panas.

2.Imbangi Dengan Kebiasaan
" Seseorang menjadi bisa karena terbiasa ", pepatah tersebut sangat tepat untuk mewakili faktor keberhasilan seseorang.Jika Anda pria,biasakan untuk sholat di masjid atau musholla dekat rumah,lama kelamaan aktivitas ini akan tertanam kuat didalam hati sehingga menjadi kebiasaan yg sangat sulit ditinggalkan.

3.Jangan Menunda Waktu Sholat
Jangan bilang nanti ketika mendengar seruan Allah.Walau Anda sedang mengerjakan pekerjaan yg statusnya sulit,hentikan beberapa saat untuk menyembah Allah.Ketika sholat hati dan pikiran menjadi lebih tenang,disamping itu tanpa disadari pekerjaan Anda akan cepat terselesaikan karena muncul berbagai inspirasi setelah Anda mengerjakan sholat.

Cara Menghilangkan Rasa Malas Bekerja
Rasa malas juga tak jarang hinggap pada diri ketika bekerja.Rasa malas ini tidak boleh dibiarkan berlama-lama mengganggu Anda,segera usir dengan tips mengatasi rasa malas dalam bekerja berikut ini.

1.Cucilah Muka Anda
Seperti yg telah dijelaskan berikutnya,cara paling cepat untuk mengusir rasa ngantuk yg akhirnya memicu malas adalah mencuci muka.Dengan mencuci muka maka otot menjadi lebih rileks,wajah dan otak terasa lebih segar sehingga siap untuk melahap pekerjaan yg belum terselesaikan.

2.Hirup Udara Pagi
Udara pagi masih segar karena belum tercampur oleh polutan dari asap kendaraan bermotor dan pabrik.Jadi,jika Anda ingin membuat tubuh lebih bersemangat sebelum bekerja.Bermeditasi selama beberapa menit di pagi hari, sangat dianjurkan melakukannya sebelum jam 06 : 30 pagi.

3.Melihat Kawan Anda Yg Sukses
Melihat kawan yg sukses karena dirinya giat dan tekun dalam bekerja bisa membuat Anda ikut ulet dalam mengerjakan sesuatu.Jangan ragu juga untuk menanyakan apa saja hal yg memotivasi kawan Anda sehingga bisa sukses seperti sekarang.

Cara Menghilangkan Rasa Malas Berolahraga
Olahraga sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh Anda dari luar.Maka dari itu jangan biarkan rasa malas menahan keinginan Anda untuk berolahraga,berikut ini beberapa hal yg bisa Anda lakukan untuk mengusir rasa malas saat berolahraga.

1.Lakukan di Rumah
Jika Anda tidak ada waktu luang untuk fitness atau nge-gym,kenapa tidak melakukannya sendiri dirumah? Sudah banyak tutorial di Internet perihal mengenai membentuk tubuh ideal di rumah,yg terpenting Anda tekun dan konsisten dalam menjalankannya.

2.Cari Tempat Fitnes Yg Cocok
Jika Anda sudah menjadi member di salah satu pusat kebugaran di daerah Anda,terkadang ada saja alasan yg membuat Anda malas untuk pergi ke tempat tersebut sewaktu-waktu.
Masalah tersebut dapat terjadi,mungkin dikarenakan faktor lingkungan dan jenis latihan yg sudah tidak cocok lagi.And then,carilah tempat tempat fitness lain yg berisi orang-orang baru juga.

3.Jangan Mudah Bosan
" Keep it fresh " itulah prinsip yang harus Anda tuangkan dalam diri ketika ingin berolahraga.Karena jika sudah bosan,alasan menarik apapun yg akan Anda peroleh dari berolahraga tidak akan mengembalikan keinginan atau mood Anda untuk berolahraga.Atau bisa juga Anda mencari jenis olahraga lain yg lebih menantang,sehingga dapat memacu adrenalin.

Dengan menerapkan cara menghilangkan rasa malas tersebut,saya belum bisa memastikan bahwa Anda berhasil menjalaninya.Sebab kemalasan itu ada tingkatnya,dan itu semua kembali pada diri Anda sendiri.Jika ingin sukses, berarti tidak boleh malas-malasan.
nama iswandi ishak tinggal di aceh

Comments