Skip to main content

Langkah Jitu Mengajarkan Disiplin Pada Anak

Menurut kamus umum Bahasa Indonesia,disiplin artinya melatih batin dan watak supaya perbuatannya menaati tata tertib.Disiplin akan terasa manfaatnya jika Anda mempunyai suatu impian dan cita-cita yg ingin dicapai.Oleh karena manfaat disiplin yang jelas akan kehidupan,Anda harus mulai menanamkannya kepada anak Anda sedini mungkin.Berikut adalah langkah-langkah efektif melatih anak agar menjadi disiplin seperti yg dilansir oleh womansday. com

http://zalfatazkira.blogspot.com/2016/11/langkah-jitu-mengajarkan-disiplin-pada.html

Jelas dan Spesifik
Ketika mengajarkan kepada anak,Anda harus jelas tentang apa yg Anda mengharapkan dari mereka dan spesifik tentang apa yg perlu dilakukan.Ajarkan aturan dan kemudian menetapkan batas-batas jika aturan rusak dengan nada netral dan tenang.

Konsisten
tidak ada ancaman kosong.Terus menerus dengan aturan dan batas yang Anda ciptakan. Jangan lupa luangkan waktu utk menindaklanjuti dan memeriksa mereka.Konsistensi akan memberikan hasil yg positif.

Terorganisir
Bila Anda meluangkan waktu utk menjaga ruangan hidup yg rapi,teratur dan menunjukkan bahwa Anda benar-benar peduli terhadap hal tersebut.Anak yg tumbuh dalam lingkungan yg tertib akan membangun dirinya sendiri sebagai dewasa dengan hal yg sama.

Penuh kasih sayang
Tampaknya banyak orang dewasa yg melupakan hal tersebut dalam pembelajaran disiplin pada anaknya.Jadilah baik,lembut sabar dan kasih sayang sebagai dasar segalanya.
Berani

Percayalah dengan apa yg Anda lakukan.Perkuat keyakinan Anda bahwa hal tersebut akan menjadikan anak Anda sosok yg sukses di masa depan.
Baca juga:manfaat puasa senin kamis secara medis.
Itulah beberapa langkah yg bisa Anda ambil dalam mengajarkan anak tentang kedisiplinan. Menanamkan hal positif sedini mungkin kepada anak akan mempermudah jalannya di masa depan. 
The first child of 4 siblings lives in Aceh

Comments