Skip to main content

contoh pidato perpisahan SMPN

pidato adalah suatu hal yg dilakukan oleh seseorang di depan orang banyak yg bermaksud utk menyampaikan sesuatu,contoh pidato :

pidato perpisahan

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yth.Bapak kepala Dinas Pendidikan kota Sigli/yg MewakiliNya,yg kami hormati Bapak Kepala smpn 1 Sigli,yg kami hormati Komite Sekolah,Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru,Staff TU,Para tamu Undangan,serta siswa-siswi smpn 1Sigli yg saya Sayangi

Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadiran Allah Yg Maha Kuasa karena pada hari yg cerah ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat “Untuk memeriahkan acara Perpisahan Siswa/i SMP Negeri 1 Mutiara Angkatan 2014-2015.

Kedua,saya atas nama perwakilan kelas dan ketua osis (ketua pelaksana) mengucapkan terima kasih kepada Bapak kepala sekolah,Bapak/Ibu guru yg telah menyumbangkan tenaga,pikiran tanpa mengenal waktu dalam membimbing dan memberi arahan guna terlaksananya acara ini,dan saya berterima kasih kepada panitia yg telah mengizinkan saya utk berdiri di sini menyampaikan salam perpisahan ini di depan para hadirin sekalian.

http://zalfatazkira.blogspot.com/2016/10/contoh-pidato-perpisahan.html

Ketiga,setelah hari ini kakak-kakak kelas 9 akan mengetahui hasil yang di peroleh dan yg ditunggu-tunggu selama ini,yaitu kelulusan/lulus tidaknya kakak dalam mengikuti Ujian Yg Diadakan kemaren,dan mungkin cekarang kakak-kakak kelas 9 bisa dianggap bukan anak SMP lagi! ya tidak? karena mungkin kakak-kakak kelas 9 yg ada disini Lulus Semua (Amin) !!! kakak-kakak kelas 9 akan meninggalkan sekolah ini..dan kita semua akan berpisah. Berbicara tentang Perpisahan..Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan.Kebanyakan dari kita pasti baru bertemu dan berteman akrab saat bersekolah di sini.Atau mungkin juga ada yg sudah berteman sejak SD atau bahkan sejak masih balita.Alangkah senangnya apabila pertemanan yg telah kita jalin selama tiga tahun ini dapat bertahan selamanya. Seakan tak tergoyahkan oleh apapun tak tergantikan dan tak lekang termakan oleh waktu.

Namun tak dapat kita ingkari bahwa seiring dengan berjalannya kehidupan kita,seiring dengan datangnya hal-hal baru seperti SMA,kuliah,ngekos,kerja,menikah,dan juga seiring dengan datangnya orang-orang baru,teman baru,cowok baru,cewek baru,perpisahan memang hal yg lumrah terjadi.

Mungkin di antara kita ada yg merasa bergairah mengalami perpisahan karena yg ia tunggu selama ini adalah perihal baru yg terlihat lebih menyenangkan ketimbang hal-hal di sini yg sangat membosankan.Tapi mungkin di sisi yang berbeda,ada yg merasa sangat sedih karena telah mengalami banyak hal menyenangkan di sini dan betapa banyaknya kenangan yg telah tercipta..

Kenangan..Teman-teman dan kakak-kakak kelas 9 yg saya cintai,sebelum kita terlambat memahami bahwa waktu tak dapat diputar kembali dan sebelum kita menyesal karena telah menyia-nyiakan masa SMP kita tanpa mengalami satu pun hal berharga.Maka buatlah kenangan sebanyak banyaknya! Lakukanlah apa yg ingin kita lakukan.Katakanlah apa yg ingin kita katakan.Katakanlah kepada guru yg terlalu kaku dalam mengajar utk lebih santai. Katakanlah kepada cewe-cewe berisik yg ngerasa sok cantik dan populer kalau otak tuh lebih penting dibandingkan penampilan!Katakanlah kepada cowo cupu di sekolah utk lebih percaya diri.Katakanlah kepada orang yg kamu cintai bahwa k memang mencintainya!! It’s NOW or NEVER,friends! Come On! As time goes by,memory remains.Seiring berjalannya waktu, hanya kenanganlah yg tersisa.

Keempat,khusus utk kakak-kakakku kelas 9 yg tercinta,teriring doa kami semoga kakak-kakak lulus dan dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yg lebih tinggi dan diberi kesuksesan dalam segala hal (Amin).Harapan kami Semoga kakak tidak melupakan jasa para guru yg telah mendidik dan membimbing kita,juga tidak melupakan Almameter smpn 9 bogor tercinta ini.Utk bebrapa rekan kelas 8 dan adik-adik kelas 7,perjuangan kita belum berakhir sampai disini,jadi kita jangan menyerah dan mudah puas atas apa yg telah kita dapatkan.Kita harus terus berjuang mengejar cita-cita dan membanggakan orang-orang disekitar kita.

Terakhir..saya kutip dari film Cinta Pertama yang dimainkan oleh Bunga Citra Lestari dan Benjamin Joshua bahwa memang pertemuan tidak ada yg abadi.Tapi saya percaya,seperti pertemuan,perpisahan juga tidak ada yg abadi! Jangan lupakan setiap hal berharga yg telah kita alami selama bersekolah tiga tahun di sini.Simpanlah kenangan itu dalam hati kita semuaaa..

Hadirin sekalian,kami atas nama panitia tidak lupa mohon maaf yg sebesar-besarnya, apabila dalam penyambutan,penyediaan tempat dan lain-lain,terdapat hal-hal yg kurang berkenan dihati para Bapak dan Ibu sekalian semoga,semoga para bapak dan ibu membukakan pintu maaf yg selebar-lebarnya.

Demikianlah sambutan dari saya.Terima kasih atas segala perhatan dan sekali lagi mahon maaf atas segala kekurangan.Dan Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.

Akhir kata,wabilahi taufik walhidayah….

Wasalamu’alaikum Wr. Wb 
The first child of 4 siblings lives in Aceh

Comments